Home Politik Segera Dilantik Jadi Anggota Dewan, Tina Toon Tidak Minder

Segera Dilantik Jadi Anggota Dewan, Tina Toon Tidak Minder

Jakarta, Gatra.com - Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Agustina Hermanto alias Tina Toon bakal dilantik pada Senin, 26 Agustus. Ia mengaku sudah siap dan tidak minder menjadi legislator muda.
 
"Minder sih enggak sama sekali, justru sangat senang. ketika kita pertama datang, semua welcome. Terus diarahkan dari semua, termasuk senior-senior," kata Tina Toon kepada media di gedung parlemen kebon sirih, Jumat (23/8) petang.
 
 
Meskipun ada stigma bahwa legislator muda kurang berpengalaman di pemerintahan, menurutnya hal itu tak masalah. Bagi Tina Toon, faktor usia tidak memengaruhi seorang anggota dewan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.
 
"Di sini itu bukan muda, bukan tua, bukan apa. Tapi bagaimana kita semangat untuk berjuang, bagaimana kita semangat untuk betul-betul dekat dengan masyarakat, aspirasi mereka kita bawa, kita perjuangkan," ujarnya.
 
Kaum muda menurutnya justru punya semangat tinggi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Namun, ia tak menafikan jika memang butuh adaptasi dalam mengemban amanah itu.
 
"Ada yang bilang bahwa anak muda punya poin plusnya adalah semangatnya masih 45. Tapi memang penyesuaian dulu ya. Ibaratnya kita masuk ke suatu institusi baru, semuanya juga harus disesuaikan. Itu kita kejar harus cepat," imbuhnya.
 
1330